Inilah 8 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Hari, No. 8 Gak Nyangka


Sesibuk apapun Anda dengan pasangan, usahakan untuk tetap menyempatkan waktu untuk berhubungan seks ya, Moms. Bila Anda merasa enggan melakukannya di malam hari karena kelelahan, maka cobalah untuk berhubungan seks di pagi hari. 

Rutin berhubungan seks punya banyak manfaat, salah satunya bisa menunjang keharmonisan rumah tangga. Selain itu, berhubungan seks dengan suami juga bisa membuat tubuh dan mental Anda sehat.  
Nah, perlu diketahui bahwa berhubungan seks di pagi hari tidak kalah nikmat dengan seks di malam hari. Bahkan dianggap lebih menyenangkan, Moms. Dikutip dari Healthline, ternyata ada 8 manfaat yang bisa Anda dan pasangan rasakan bila melakukan hubungan seks di pagi hari.

1. Lebih Bersemangat
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bercinta karena sejujurnya, tubuh Anda dan suami siap untuk melakukannya. Ya Moms, kadar estrogen dan testosteron berada di puncaknya pada waktu ini. Sebuah penelitian tahun 2013 menemukan bahwa berhubungan seks di pagi hari bisa membuat Anda dan suami lebih bersemangat menjalani hari. 

2.Berhubungan Seks di Pagi Hari Bisa Redakan Stres
Ingin menghilangkan stres? Cobalah bercinta pada pagi hari. Sebuah studi pada tahun 2010 menemukan bahwa kegiatan menyenangkan seperti berhubungan seks bisa mengurangi kadar hormon stres Anda. Itu berarti berhubungan seks sebelum memulai aktivitas bisa membuat suasana hati Anda baik seharian.

3. Menghilangkan Sakit di Badan
Anda merasa tubuh kurang fit dan pegal-pegal? Bila ya, cobalah untuk berhubungan seks di pagi hari. Ya, ketika berhubungan seks, tubuh mengeluarkan endorfin yakni zat alami yang berfungsi mengurangi rasa sakit sehingga badan Anda bisa terasa lebih bugar. Selain itu, hormon endorfin dan oksitosin dalam otak Anda akan membuat mood menjadi lebih baik dan mengurangi cemas berlebihan.

4. Manfaatnya Sama seperti Berolahraga
Melakukan hubungan seksual pada pagi hari mungkin tidak sama dengan berlari di atas treadmill selama satu jam atau bersepeda selama beberapa jam. Namun, aktivitas bercinta ternyata bisa membakar sekitar 5 kalori per menit menurut penelitian dari Harvard Medical School. Bayangkan jika Anda bercinta dengan suami selama 30 menit sja, tentu ada banyak kalori yang Anda keluarkan, kan, Moms?

5.Berhubungan Seks di Pagi Hari Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Cukup bercinta selama 30 menit saja, kekebalan tubuh akan ternyata bisa berproduksi dengan baik. Para peneliti dari sebuah studi tahun 2015 menemukan, seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan memicu pertahanan alami terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya. 

6. Meningkatkan Daya Ingat
Studi dari Oxford University di Inggris mengemukakan bahwa seks berpotensi mendukung daya ingat Anda, karena saat bercinta tubuh Anda menciptakan sel-sel otak baru. Hal tersebut bisa membantu Anda jadi lebih fokus dan produktif dalam menyelesaikan semua pekerjaan di hari itu. 

7. Awet Muda
Beberapa ahli berpendapat, berhubungan seks adalah kunci agar Anda terlihat lebih muda. Sebab saat melakukan kegiatan tersebut, tubuh melepaskan oksitosin, beta endorfin, dan molekul anti-inflamasi lainnya yang mampu meregenerasi sel dalam tubuh. Dalam penelitian terdahulu, berhubungan seks setidaknya tiga kali dalam seminggu bisa membuat Anda dan suami tampak beberapa tahun lebih muda. Nah Moms, di pagi hari, Anda dan pasangan biasanya masih bersemangat, sehingga memungkinkan untuk bercinta dengan frekuensi yang baik. 

8. Berpeluang Besar untuk Hamil
Bagi Anda yang ingin segera hamil, cobalah untuk berhubungan seks di pagi hari. Dokter kandungan di Neway Fertility, New York, dr. Daniel Kort mengatakan ada hubungan antara peningkatan hormon pria di pagi hari dan peluang kehamilan. 

"Secara ilmiah, penelitian menunjukkan bahwa hormon seks pria paling tinggi adalah di pagi hari. Sperma umumnya akan membuahi sel telur dalam 72 jam setelah berhubungan seks. Tetapi ketika masa ovulasi, jadi lebih pendek dari 72 jam. Berhubungan seks di pagi hari pun jadi memiliki peluang lebih besar untuk hamil," ujar dr. Daniel Kort, dikutip Fatherly.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 8 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Hari, No. 8 Gak Nyangka"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel