Kabar Duka Datang dari Umi Elvy Sukaesih, Putrinya Bagikan Video Permintaan Maaf : Innalilahi ......

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan tanah air, penyanyi dangdut Elvy Sukaesih dikabarkan positif terpapar COVID-19.

Pedangdut legendaris ini memang lama tak terdengar kabarnya.  Ternyata pedangdut yang memiliki julukan Ratu Dangdut ini  Elvy Sukaesih sempat terpapar corona atau Covid-19,

Kabar itu disampaikan oleh Fitria Sukaesih yang tak lain adalah putri dari sang ratu dangdut. Elvy Sukaesih positif COVID-19 setelah menjalani swab test.

Fitria mengatakan bahwa ibunya itu sempat melakukan kegiatan promo lagu ke beberapa radio sebelum dinyatakan positif COVID-19. Kondisi sang ratu dangdut kemudian mulai menurun pada bulan Agustus sehingga membuatnya harus berobat ke rumah sakit.

"Saya takut Umi tifus, karena sakitnya itu yang umi rasain kayak mual, ada agak demam tapi pada saat itu memang keluar. Terus nggak bisa nyium bau. Terus saya bilang kok kayak COVID, terus umi ralat umi pernah kayak gini. Jadi tadinya saya lebih berpikir tifus," ujar Fitria.

Setelah berdiskusi dengan dokter, akhirnya pihak keluarga kemudian melakukan swab test kepada Elvy Sukaesih hingga dinyatakan positif COVID-19 yang membuat keluarga sempat panik.

"Kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besoknya, dan ternyata hasilnya adalah umi positif, tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita mengingat usia umi, kita dengar, bahwa COVID-19 ini rawan untuk orang lansia, jadi yaa kita pastinya panik," terangnya.

Keluarga pun sangat panik. Pasalnya usia Elvy Sukaesih diketahui sudah tak lagi muda. Tapi, ia berusaha membuat ibundanya tidak panik akan gejala yang dirasakan layaknya seperti orang terinfeksi virus Covid-19.

"Umi (Elvy) akhirnya tidur nyenyak. Tapi saya, suami saya, adik saya sangat panik. Karena usia Umi sudah tua ya," katanya.


SEMPAT DIRAHASIAKAN

Lewat Instagram pribadinya, putri Evly Sukaesih bagikan kabar duka soal si Ratu Dangdut Indonesia.

Kabar kurang menyenangkan datang dari pedangdut senior Elvy Sukaesih.

Kabar ini disampaikan langsung oleh salah seorang putrinya, Fitria Sukaesih di Instagram pribadinya, Jumat (18/9/2020) kemarin.

Fitria membagikan sebuah video berdurasi 14.51 menit berjudul Klarifikasi Kesehatan Umi Elvy.

Lewat video tersebut pula Fitria sempat meminta maaf pada khalayak karena baru memberikan kabar sekarang.

Fitria pun menyebutkan bahwa kabar ini akan cukup mengejutkan untuk publik.

"Sayang-sayangku, malam ini saya atas nama keluarga ingin menyampaikan kepada semua. Mungkin cukup akan mengejutkan untuk yang mungkin belum tahu sama sekali," ujar Fitria Sukaesih.

Terutama yang sama sekali tidak mengetahui kondisi perempuan yang akrab disapa Umi Elvy itu.

Sebelumnya, pihak keluarga memang sengaja merahasiakan soal kondisi Elvy. Mereka mengaku ingin fokus pada kesembuhan Elvy terlebih dulu.  

“Kami ingin lebih konsentrasi (dengan kesembuhan Elvy), bisa betul-betul memutuskan semuanya dengan lebih baik, dengan lebih tenang saat itu,” ucap Fitria Sukaesih dalam video yang diunggahnya melalui akun instagram pribadinya, belum lama ini. 


KONDISI TERKINI

Lewat video di Instagramnya, Fitria membagikan kondisi terkini Elvy Sukaesih.

"Alhamdulillah, innalillahi wainnaillaihi rojiun. Memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua yaitu Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan positif Covid-19," ungkap Fitria Sukaesih dalam videonya di Instagram.

Fitria bahkan sampai memohon maaf karena baru menyampaikan kabar ini pada publik.

Pasalnya, diketahui bahwa Elvy Sukaesih kini sudah kembali sembuh dan pulang ke rumah setelah 19 hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Alhamdulillah ya, hari ini adalah malam kesebelas Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya. Setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro," terang Fitria.

"Di kesempatan ini juga saya mau menyampaikan mohon maaf kepada semuanya. Keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan. Terus terang pada saat itu kami sekeluarga amat sangat kaget dan cukup panik tentunya," ucap Fitria memohon maaf.

Elvy Sukaesih diketahui terinfeksi Covid-19 sejak 17 Agustus 2020 lalu. Kini Elvy telah kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri setelah perawatan di rumah sakit.

"Saat ini Umi berada di rumah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri," tambahnya.

Mengaku selalu mentaati aturan dan protokol kesehatan selama pandemi, Fitria pun menceritakan awal mula diketahuinya infeksi virus corona ini.

Mereka pun cukup kaget ketika tahu bahwa Elvy terinfeksi Covid-19.


PESAN DARI KELUARGA ELVY SUKAESIH UNTUK SELURUH MASYARAKAT

Setelah mengetahui Elvy positif COVID-19, Fitria dan keluarga juga semakin waspada terhadap penyebaran virus tersebut. Mereka bahkan sampai memakai masker meski berada di dalam rumah. 

“Saya pun di rumah sekarang ini, dengan kejadian ini semua harus pakai masker. Karena kita tahu yang sekarang terjadi, paling banyak adalah OTG, orang tanpa gejala. Jangan pernah berpikir, 'ah kelihatannya sehat', terus kita melupakan protokol kesehatan. Jangan pernah seperti itu,” tutur Fitria.

Dalam kesempatan itu, Fitria juga mengingatkan bagaimana masyarakat harus peduli dengan penyebaran virus corona dan mematuhi protokol kesehatan. Semua, kata Fitria, demi menekan angka pasien positif yang terinfeksi COVID-19.  

“Untuk semua, barangkali kalau boleh saya kembali mengingatkan, bahwa ini enggak bisa kita anggap enteng dan ini e nggak bisa kita biarkan terus berlanjut keadaan ini. Maka, kesadaran dari kita semua itu sangat penting, kita semua pasti ingin keluar dari masalah ini,” ungkapnya.

“Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak, itu terbaik untuk kita,” lanjut Fitria. 

Fitria berharap ke depannya penyebaran virus ini dapat terkendali dengan mulai banyaknya masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan.  

"Mudah-mudahan kita bisa terjaga, bisa selalu sehat, panjang umur dan saling mencintai dengan menjaga dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.



Belum ada Komentar untuk "Kabar Duka Datang dari Umi Elvy Sukaesih, Putrinya Bagikan Video Permintaan Maaf : Innalilahi ......"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel