Pak, Bawa Nasi?” Tanya Bocah Yatim Piatu Ke Aparat

Miris, dua bocah kurus yang kelaparan, menanyakan nasi ke aparat yang mengunjungi rumahnya. Keduanya yatim piatu ditinggal mati orang tua.

Dua petugas, satu polisi dan satu tentara, mengunjungi sebuah rumah di Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka rencana kerja bakti terkait corona.

Di atas ranjang tanpa kasur, seorang bocah pria terbaring. Tubuhnya kurus kering. Seorang bocah perempuan duduk di bibir ranjang, tubuhnya tinggal tulang terbalut kulit. Mereka kakak beradik.

“Pak, Bawa nasi?” tanya bocah perempuan itu bangkit. Petugas berseragam polisi lalu menyodorkan nasi bungkus. Bocah perempuan itu meraihnya, membangunkan adiknya, lalu makan dengan lahap.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka, membenarkan kabar tersebut. Keduanya diketahui saat polisi dan TNI datang untuk melakukan bakti sosial serentak COVID-19.

“Kejadian benar di Gelumbang, itu kemarin kita tahu saat bakti sosial. Dua kakak adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dan tidak terurus,” katanya.

Donni mengatakan timnya akan kembali datang ke lokasi. Mereka bakal membawa tim kesehatan untuk menangani keduanya.



1 Komentar untuk " Pak, Bawa Nasi?” Tanya Bocah Yatim Piatu Ke Aparat"

  1. Ya Allah ngenes sy lihatny. Pak polisi tlng rawa t ank2 itu

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel