Tak Mampu Bayar Uang Persalinan, Ibu Ini Nekat Jual Bayinya yang Baru Lahir Rp 3 Juta

Seorang perempuan berinisial F di Padang, Sumatera Barat tega menjual anak kandungnya yang baru lahir seharga Rp 3 juta rupiah kepada orang lain. Akibat perbuatannya F saat ini sudah mendekam di kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

“Berdasarkan keterangan tersangka anak tersebut dijualnya karena tidak mampu membayar uang persalinan," ujar Kapolsek Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat Andi Parningotan Lorena kepada Kompas.com, Rabu (22/07/2020). "Pelaku terpaksa memberikan anaknya kepada orang lain untuk diadopsi serta membayarkan biaya persalinannya.” 

Andi menjelaskan, setelah mendapat informasi mengenai adanya ibu yang diduga menjual anak kandungnya, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. 

“Setelah dilakukan penyelidikan kami langsung bergerak dan menemukan tersangka dengan rekannya yang membantu mencarikan orang yang bisa membeli bayi," lanjut Andi.  "Saat kami interogasi pelaku mengakui perbuatannya." 


Suami ditahan kasus narkoba 

Bayi malang tersebut dijual seharga Rp 3 juta. Uang Rp 3 juta tersebut digunakan untuk membiayai persalinan sebesar Rp 1 juta dan sisanya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari pelaku. “Pelaku meminta saudaranya untuk mencarikan orang yang mau mengadopsi dan membiayai persalinannya," ujar Andi.  

Pelaku sendiri saat ini tinggal bersama saudaranya. Sedangkan suami pelaku saat ini sedang menjalani masa tahanan karena tersandung kasus narkoba.


Belum ada Komentar untuk "Tak Mampu Bayar Uang Persalinan, Ibu Ini Nekat Jual Bayinya yang Baru Lahir Rp 3 Juta"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel