Video Viral Penyelamatan Nenek yang Hilang 10 Hari, Ditemukan di Tebing Hutan

Media sosial dikejutkan dengan video viralnya sekelompok orang tengah melakukan penyelamatan seorang nenek. Dikabarkan bahwa sebelumnya sang nenek telah hilang selama 10 hari.

Aksi penyelamatan itu heboh diunggah ulang oleh berbagai media. Tak disangka, nenek yang akrab disapa Dadong Cukri ini ditemukan warga di pinggir jurang. Tepat di tebing hutan Tembeling Banjar Salak, Nusa Penida, Klungkung, Bali pada Kamis (1/10) sekitar pukul 09.30 WITA.

Beruntunglah sang nenek masih sehat, meski terlihat sudah sangat lemas di balik keriputnya dimakan usia. Begitu mengagumkan dan menuai banyak pujian, nenek yang terlihat kurus kering itu sanggup bertahan di jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter.

Ingin tahu video viral proses penyelamatan para warga pada nenek Dadong Cukri di tebing jurang? Simak informasinya berikut ini.

Baru satu jam berlalu, video sudah langsung disukai lebih dari seribu pengguna di akun Instagram memoefriantto. Sempat dilaporkan hilang selama 10 hari, nenek renta dari Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat.

Wanita berusia 80 tahun itu benar-benar membuat warga tercengang. Meski d ibalik kulit keriput dan badannya yang kurus kering, masih sanggup bertahan di pinggir jurang Hutan Temeling. Tepat berada di kedalaman sekitar 150 meter.


Upaya Pencarian Sempat Menyerah

Berbagai upaya pencarian sudah dilakukan oleh warga, setelah pihak keluarga meminta bantuan untuk mencari nenek Dadong Cukri. Hingga sebagian warga mengaku sempat pasrah, mengingat kondisi sang nenek yang sudah renta.

Sang nenek ditemukan hanya mengenakan kaus oblong dan celana pendek merah yang telah kotor. Serta berubah warna akibat sekian hari di dalam hutan.


Disambut Sorak Bahagia dan Ricuh Tepuk Tangan

Puluhan warga pria yang mengenakan pakaian adat Bali ikut serta menarik tali dari pinggir jurang. Semuanya bersorak memberi semangat. Para penduduk lokal terdengar antusias, saling berkomunikasi menggunakan bahasa Bali.

Usai nenek Dadong berhasil keluar dari tebing, sontan warga menyambut dengan riuh. Dibarengi tepuk tangan bahagia. Terlihat sang nenek seraya terharu berterima kasih, dan segera minum dengan cepatnya.

Setelah diberikan minum dan dihangatkan dengan balutan selimut. Nenek Dadong langsung dibopong menuju rumah yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi ditemukan.

"Terus terus, hore," teriak warga yang menarik tali saat proses menyelamatkan.

"Minum, buka-buka," ujar seorang warga sembari menyodorkan air mineral gelasan.


Kondisi Nenek Membuat Decak Kagum

Tak ayal kondisi nenek Dadong yang masih sehat itu membuat heran dan decak kagum. Termasuk warganet sampai meninggalkan pesan di kolom komentar. Tak ada luka maupun cedera sedikitpun pada tubuh sang nenek.

Instagram memoefriantto ©2020 Merdeka.com

"10 hari.. Org dulu emg luar biasa. Bocah alay baru ketemu tempat tongkrongan bagus dikit uda bilang rasanya kaya mau meninggal," tulis hanzah9087.

"Nenekku pahlawanku..kuat kuat kuat!," tulis one6335.

"Orang lama emang agak sakti-sakti," tulis abraham_senopati.

Aksi Penyelamatan Mengagumkan dan Heran dengan Lokasi Kejadian

Meski hanya bermodal keranjang bambu, serta tali, aksi heroik itu membuat warganet ikut bahagia dibuatnya. Sampai saat ini, masih menjadi keheranan tersendiri, nenek yang bungkuk dan renta sanggup bertahan di tebing.

Selain itu, tidak ditemukan jejak sisa makanan maupun minuman sama sekali, di tempat nenek Dadong ditemukan. Seorang dengan fisik yang bugar sekalipun, tentu akan kesulitan dengan medan tebing yang curam tersebut.

"Terimakasih orang baik," tulis paren_hutagalung.





Belum ada Komentar untuk " Video Viral Penyelamatan Nenek yang Hilang 10 Hari, Ditemukan di Tebing Hutan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel