Innalillahi..Azzam Bocah Tahfiz Qur’an Tewas Tertabrak Fuso Sepulang Tadarus. UAS Turut Berduka

Tragis! Malang bagi Azzam bocah baru berusia 6 tahun seorang Tahfiz Qur’an, merupakan penggemar berat Ustadz kondang H.ABDUL SOMAD, warga asal kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin Provinsi jambi, tewas di lokasi kecelakaan tertabrak oleh mobil Hino ligh truck (Fuso) dikemudikan Altoni (51).

Kecelakaan maut itu terjadi dijalan lintas sumatera (jalisum) KM 32 Pamenang, Sabtu kemarin (17/4/2021), sekitar pukul 01.00 WIB. Azzam (6) Tewas ditempat kejadian usai tertabrak mobil Hino ligh truck dengan Nomol Pol: BA.9914 LL.

Selain korban Azam, kakak kandungnya Wildan (Pembawa Motor), dan seorang temanya terluka parah, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Merangin.

Informasi diperoleh kecelakaan maut yang mengakibatkan nyawa korban melayang ini terjadi saat Azzam, Wildan dan seorang temannya hendak pulang ke rumah dengan berboncengan diatas motor usai Tadarus Al-Quran. Belum sampai rumah ketiganya sudah tertabrak Fuso yang berlawanan arah.

Kapolres Merangin melalui Kapolsek Pamenang Iptu. Fatkur Rohman, SH, MH kepada awak media menjelaskan, Kejadian itu berawal dari Mobil Hino Light Truck yang dikemudikan oleh Altoni (51), yang beralamat di jalan Lintas Sumatra RT 03/01 Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo Jambi, melaju dari arah Sarolangun menuju Bangko.

Dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi  BH 4388 PN yang dikendarai oleh Wildan (12) yang beralamat di RT 20/10 Kelurahan Pamenang, dari arah Bangko menuju Sarolangun.

Terpisah Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Eko Sudiharsono, membenarkan ada laka lantas mau ini. ” kami mengimbau kepada para orang tua agar cermat dalam melindungi putra-putrinya yang masih di bawah umur, atau di bawah usia 17 tahun, agar tidak diberikan izin untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

“Mereka belum cukup umur untuk memiliki kompetensi dan ketrampilan dalam berlalu lintas. Sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas,”ujar Iptu Eko Sudiharsono.


Ustadz Kondang Abdul Somat Ucapkan Belasungkawa

Meninggalnya Azzam dala kecelakaan tersebut, Dunia Maya seperti Facebook sontak dibanjiri ucapan ber belasungkawa dari para netizen. Karena, Azzam merupakan anak yang pintar, ramah dan dikabarkan seorang penghafal Qur’an.

Belasungkawa selain dari warga net, Ustadz kondang Haji Abdul Somad pun turut menyampaikan Do’a dan belasungkawa.

Ucapan duka cita UAS via WhatsApp kepada Pamannya Alm. Azzam, yaitu Fadil Muhammad, ketika Guru Besar UAS itu mendengar kabar atas meninggalnya Bocah Tahfiz yang sangat mengaggumi dirinya itu.

” Ya Allah, Ampunilah dia, Sayangilah dia, dan Maafkanlah kesalahan kesalahannya, Aamiin,” tutup UAS sambil meminta nomor rekening kepada paman Azzam.

Belum ada Komentar untuk "Innalillahi..Azzam Bocah Tahfiz Qur’an Tewas Tertabrak Fuso Sepulang Tadarus. UAS Turut Berduka"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel