Kawasaki Luncurkan Motor Baru di Indonesia Besok, Ini Bocorannya

 Kawasaki Motor Indonesia (KMI) siap meluncurkan produk motor terbaru mereka besok Jumat, 11/6/2021. Hal itu diumumkan resmi dalam postingan di akun Instagram @kawasaki_indonesia. Lalu motor baru Kawasaki apa yang akan diperkenalkan? Ini bocorannya.

KMI siap menghadirkan produk baru pertamanya di tahun 2021. Dalam unggahan di akun Instagram @kawasaki_indonesia, Kawasaki memamerkan dua model motor yang dibungkus selubung hitam.

"bro & sis.. ada kabar baik nih"

"Kira-kira Kawasaki mau launching motor apa ya?"

"Jangan lupa ya tanggal 11 Juni ini kita akan ada digital launching yang akan tayang di YouTube channelnya Kawasaki Indonesia," tulis postingan tersebut.

Netizen pun membanjiri pengumuman KMI tersebut dengan ragam asumsi liar. Ada yang berkomentar jika calon motor tersebut adalah motor matic besar Kawasaki, ada pula yang berharap jika itu adalah motor touring atau motor off road seperti KLX series. Mana yang benar?


Biar nggak salah, detikOto langsung menanyakan hal tersebut kepada Head Sales & Promotion Dept. KMI, Michael C. Tanadhi. Michael memang tidak menjawab secara detail dan gamblang soal motor baru tersebut. Namun ia memberi sedikit kisi-kisi.


"Hehe, tinggal tunggu besok kok (peluncurannya). Kisi-kisinya motor sport...itu aja yang bisa saya share," terang Michael, kepada detikOto melalui pesan singkat, Kamis (10/6/2021).

Jika boleh menebak, motor baru Kawasaki yang akan diluncurkan besok kemungkinan besar adalah Ninja ZX-10R model terbaru. Sebab dari selubung yang menyelimuti motor baru Kawasaki itu, terlihat membentuk sebuah bodi motor sport fairing.

Kawasaki Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-10RR sendiri sudah di-launching secara global pada akhir 2020 lalu. Model terbaru ZX-10 ini mendapatkan banyak perombakan dapur pacu dari Kawasaki Racing Team (KRT).

Mesin Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru menggunakan katup yang digerakkan secara elektronik, rasio roda gigi baru, pendingin oli berpendingin udara, dan sistem knalpot baru yang sesuai dengan Euro 5. Sumber tenaga masih mesin 998cc inline-empat silinder 16 katup.

Upgrade fitur ini dilengkapi dengan layar TFT 4,3 inci dengan konektivitas Bluetooth. Lewat layar ini pemilik dapat menyetel alat motor dengan Aplikasi Rideology.

Soal harga, Ninja ZX-10R dibanderol USD 16.399 atau Rp 233 jutaan untuk warna Metallic Spark Black dan Metallic Matte Carbon Grey dan USD 16.699 atau Rp 237 jutaan untuk edisi KRT. Varian ABS harganya Rp 14 juta lebih mahal.

Sementara Ninja ZX-10RR hanya dijual dengan warna hijau khas Kawasaki. Untuk versi balapnya dijual dengan harga USD 28.999 atau mencapai Rp 412 jutaan.


Belum ada Komentar untuk " Kawasaki Luncurkan Motor Baru di Indonesia Besok, Ini Bocorannya"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel